Wanita Cantik Ini Temukan Batu Akik 7 Warna Di Dapur

0
452
Wanita Cantik Ini Temukan Batu Akik 7 Warna Di Dapur
Wanita Cantik Ini Temukan Batu Akik 7 Warna Di Dapur

Anda boleh percaya atau tidak, pasalnya kisah penemuan batu akik ini diwarnai sisi mistis. Adapun batu akik tersebut ditemukan oleh seorang petani cantik bernama Anita Anggraeni asal Dusun Pabrikan, Jambesari RT 6 RT 2, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur.

Batu akik yang ditemukan Anita adalah batu akik 7 warna. Beratnya sekitar 10 kilogram. Batu itu kemudian dinamakan sapta warna. Batu akik tersebut ditemukan di dapur rumahnya saat ia sedang mengganti ubin.

Sebelum menemukan batu akik tersebut, Anita mengaku mimpi bertemu tiga pria bersorban. “Awalnya ketika saya mimpi bertemu tiga pria bersorban,” ujar Anita, Rabu 13 Mei 2015.

Saat kuli bangunan menggali lantai tanah dapur, ia mendapati bongkahan batu yang sebagian keluar. Kejadiannya pada 7 Mei 2015 lalu. Ia tidak menduga batu itu akik karena ketika ditemukan sudah berlumut. Ketika para kuli hendak mengangkatnya, mereka tidak bisa.

“Ternyata saat saya angkat kok bisa,” kata wanita berusia 28 tahun ini.

Ia sendiri tak mengerti banyak soal batu akik. Wanita yang bertani di lahan belakang rumahnya itu kemudian bertanya kepada temannya, Aby Derrin, perajin batu dari Malang

Batu itu ia tunjukkan ke Aby. Oleh temannya itu ia malah disarankan tidak memotong bongkahan batu, sebab batu itu indah.
“Saya tidak akan menjual dan tidak memotongnya,” ungkapnya.

Alasannya, dalam batu itu memiliki banyak warna. “Setidaknya ada tujuh warna,” ungkap Aby seperti diberitakan Tribunnews.com.

Makanya oleh Anita diberi nama Sapta Warna Nusantara. Batu itu punya warna putih, ungu, biru, kuning, merah, hijau, dan abu-abu. Warnanya tersebar membentuk motif serupa belang kulit ular.

Pengakuan Aby, ia belum pernah menjumpai ada batu akik punya tujuh warna. Yang diketahui, pernah dijumpai ada batu akik panca warna. Selain tujuh warna, bongkahan batu tersebut menurut Aby merupakan gabungan tiga jenis batu, yaitu Jesper, Kalsedoni dan Indugris.

Baca Juga :  Opal Kalimaya Yang Mempesona

Tiga jenis batuan itu menurutnya biasanya ditemukan di lereng pegunungan. Terbentuk ribuan tahun dari lelehan magma letusan gunung atau bukan dari fosil binatang.

Sumber : Tribun

(Visited 144 times, 1 visits today)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here