WOW, Ini Batu Akik yang Dipakai Firaun! Koleksi Langka

0
295
WOW, Ini Batu Akik yang Dipakai Firaun! Koleksi Langka
WOW, Ini Batu Akik yang Dipakai Firaun! Koleksi Langka

Anda mungkin bosan dengan batu akik yang jenisnya itu-itu saja seperti kalimaya, atau panca warna. Nah, bagaimana kalau batu akik yang satu ini. Konon batu akik ini dipakai oleh Firaun!

Adalah batu bernama Libyan Desert Glass (LDG) atau Libyan Gold Tektite. Batu ini hanya bisa ditemukan di sekitar Gurun Pasir Besar Libya-Mesir. Menurut para arkeolog, batu itu menjadi perhiasan Firaun Tutanhkamun di mahkota kepalanya.

Seperti dilansir Amusing Planet, ukuran LDG adalah kecil tak sampai sebesar genggaman tangan orang dewasa. Permukaan halus dan mengeluarkan sinar. Batu ini sudah ada sejak zaman Neolithikum dan orang Mesir kuno menjadikan batu ini sebagai permata.

Rekor penemuan batu permata ini pernah mencapai berat 26 kilogram untuk ukuran yang terbesar. Batu LDG adalah batu yang terbentuk dari meteorit yang menabrak gurun pasir sekitar jutaan tahun lalu, batuan kuarsa yang mengalami proses evaporasi, hingga erupsi vulkanik.

Situs Crystalpedia, menyebut bahwa LDG menyimpan energi spiritual yang kuat. Getarannya berkhasiat sebagai perisai psikis yang dapat menghalau energi negatif dari luar.

Sumber : http://www.jitunews.com/read/14639/kenalin-ini-batu-akik-yang-dipakai-firaun-koleksi-langka

(Visited 65 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Cara Mengkilapkan Batu Akik yang Benar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here