Tujuan Orang Memakai Batu Mulia

0
237
Tujuan Orang Memakai Batu Mulia
Tujuan Orang Memakai Batu Mulia

Kamu tahu apa saja motif atau tujuan seseorang mengenakan batu mulia? Bahkan rela mencari jauh-jauh dan membayar mahal untuk memilikinya.

Memang, ada apa sih dengan batu mulia? Apa yang ingin mereka lakukan jika sudah mendapatkan batu mulia yang dicari tersebut?

Pertama, keinginan untuk menghias diri. Menghias diri ternyata tidak cuma menggunakan emas-emasan. Batu mulia juga bisa, bahkan tak kalah indah dan menawan.

Apalagi warna batu-batu mulia yang beragam serta bentuk dan coraknya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta batu mulia.

Kedua, agar terlihat lebih baik. Agak membingungkan juga ya. Apa yang ingin terlihat lebih baik? Tampilan? Jari tangan? atau ingin tampil lebih baik hanya untuk memenuhi persepsi dan interpretasi orang-orang atas diri seseorang yang menggunakan batu mulia?

Para pecinta batu mulia itu rela merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk menghias jari-jemari mereka dengan bulatan-bulatan berkilau yang terkenal belakangan ini yaitu batu mulia.

Ketiga, agar disebut keren. Selain mendapatkan citra diri yang lebih baik, para pecinta batu mulia juga ingin dibilang sebagai orang kaya. Menggunakan batu mulia juga bisa menaikkan status sosial seseorang loh.
Misalnya saja, ada orang yang menggunakan batu mulia berharga ratusan ribu bahkan jutaan. Otomatis orang yang menggunakan batu mulia tersebut akan dianggap sebagai orang kaya sekaligus akan terlihat keren sekali.

Keempat, ingin mendapatkan manfaat kesehatan. Selain ingin menjadi keren, ada juga yang meyakini jika batu mulia dapat memberikan manfaat kesehatan. Jadi tidak hanya memberikan efek keren saja.

Contohnya, batu giok yang dipercaya memberikan gaya magnetis yang membuat keseimbangan tubuh menjadi lebih baik.
Selain cincin, para pengguna batu giok yang memiliki alasan sama bahkan didapati menggunakan gelang dan kalung yang terbuat dari batu tersebut.

Baca Juga :  Khasiat Batu Cats Eye Yang Perlu Anda Ketahui

Kelima, ada juga lho yang ingin menggunakan batu mulia karena hendak mengguna-guna seseorang! Alasan ini cenderung bertemakan mistis.

Seperti yang kita ketahui bersama, banyak batu mulia yang juga dipercaya sudah dibekali dengan hal-hal mistis, salah satunya adalah kekuatan mengguna-guna seseorang atau mengirim santet.

Ada remaja yang cintanya ditolak, dia akan menggunakan segala daya upaya untuk mendapatkan cinta orang tersebut.
Keenam, mengikuti tren. Ini adalah alasan yang paling labil untuk seorang remaja ketika menggunakan batu mulia.

Mereka hanya ingin memakai saja tanpa tahu esensi dari pemakaian batu mulia. Kalau sudah bosan, maka mereka akan meninggalkan barang itu begitu saja sampai jadi rongsokan, meskipun sudah dibeli dengan harga jutaan rupiah.

Remaja yang memiliki alasan ini biasanya cuma sekadar ingin dibilang keren, padahal sebenarnya ia belum punya prinsip hidup sama sekali. Ia masih belum memahami apa yang dilakukannya.
Ketujuh, batu mulia termasuk investasi yang aman loh. Asalkan ketika membeli batu mulia, kamu harus pastikan bahwa batu mulia yang kamu beli sudah disertai sertifikat keaslian.

Kedelapan, menyesuaikan dengan karakter seseorang. Katanya, batu mulia lebih mencerminkan gambaran karakter seseorang daripada menggunakan perhiasan berbahan emas atau perak.

Kesembilan, batu mulia adalah lambang cinta abadi. Kenapa? sebab nilainya tidak lekang oleh waktu dan zaman. Batu mulia akan terus bernilai tinggi dan digandrungi oleh orang-orang. Kalo soal cinta sih, tergantung masing-masing personal ya.

Sumber : https://tandapagar.com/batu-mulia/

 

(Visited 51 times, 1 visits today)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here