Batu Mulia Yang Banyak Diminati Dikalangan Masyarakat

0
274
Batu mulia memang banyak diminati dikalangan masyarakat
Batu mulia memang banyak diminati dikalangan masyarakat

Batu mulia memang banyak diminati dikalangan masyarakat. Saat ini tidak hanya orang tua yang berminat, bahkan anak-anak mudapun sudah mulai ramai membicarakan dan mengenakan batu ini.

Nah, untuk itu kamu jangan ketinggalan. Walaupun mungkin kamu bukan pecinta batu akik, ngga ada salahnya untuk mengenali jenis-jenis batu yang sangat tersohor ini.

  • Bacan
Nama batu mulia yang satu ini memang mirip dengan nama salah satu daerah di Indonesia bagian timur. Kalau kamu berkunjung ke Ternate, kamu akan menemukan sebuah daerah bernama bacan. Jelas saja nama batu ini Bacan, karena dia berasal dari Maluku Utara, hehe.

Keunggulan batu bacan adalah dia mampu bermetafora, sehingga semakin lama batu bacan akan semakin indah secara alami. Waw! Menarik bukan? Dari jenis batu bacan ini yang paling populer adalah jenis batu bacan doko dan batu bacan palamea.

  • Kalimaya

Kalimaya adalah salah satu jenis batu akik yang memiliki tekstur agak lembek dibanding akik lainnya. Ia juga memiliki ciri spesifik memancarkan warna semacam berlian sehingga menjadikan batu ini termasuk buruan nomor satu bagi para kolektor.

Jenis batu mulia yang satu ini juga dikenal dengan nama batu opal. Di luar negeri batu opal bisa ditemukan di negara India, Meksiko, Australia dan juga Mesir, untuk di Indonesia sendiri bisa ditambang di Banten.

  • Zamrud

Batu dengan warna hijau menawan ini juga sangat terkenal dikalangan pecinta batu mulia. Batu yang memiliki kekerasan sekitar 7.5 skala mohs ini sangat dihargai dan dimuliakan pada zaman kerajaan karena dianggap sebagai lambang kemakmuran juga kedamaian.

Oh, pantas saja jika batu ini dihargai sangat mahal dari dulu sampai sekarang.

  • Topaz
Baca Juga :  Ungkap Kekuatan dari Jenis Batu Sesuai Kelahiran

Batu yang berasal dari Brazil, Srilanka dan Meksiko ini ternyata juga bisa kamu temukan di negara Rusia. Bagi yang percaya akan khasiat dari batu akik, batu jenis ini bisa mengurangi depresi bagi penggunanya.

Batu topaz yang menjadi primadona dikalangan kolektor ini juga memiliki beragam warna, dari jingga, kuning dan bahkan kemerahan.

  • Safir

Wah, siapa yang tidak kenal dengan batu safir? Ini adalah salah satu primadona akik yang juga terkenal dan sangat diburu oleh para pecinta batu mulia. Tampilannya yang mewah membuat para pengusaha sangat senang mengenakannya.

Mungkin karena batu ini memancarkan aura kewibawaan dan lain sebagainya. Batu mulia jenis safir ini dipercaya memiliki khasiat menenangkan jiwa atau pikiran yang sedang kalut. Sehingga semakin meningkatkan harga jual batu yang satu ini.

Waw! Kamu mungkin harus rajin menabung untuk bisa membeli mahar batu mulia. Hehe.

  • Kalsedon

Kalsedon mempunyai ciri sedikit diselimuti kabut pada bagian permukaannya. Ini justru semakin menambah keeksotisan batu mulia jenis kalsedon.

Bisa ditemukan di daerah Jawa Barat dan daerah Sulawesi Tenggara batu ini seakan ikut melengkapi keindahan jenis batu akik yang ada di Indonesia. Tapi, baru-baru ini jenis batu akik kalsedon juga ditemukan di daerah Pacitan Jawa Timur.

  • Idokras

Sebagian besar batu jenis ini berwarna hijau lumut atau coklat kekuningan. Kamu bisa mendapatkan batu permata seperti ini di wilayah Sumatera Barat dan Aceh. Tenang saja, Indonesia punya berbagai macam batu mulia yang indah, mewah, dan elegan. Meskipun harganya bisa selangit.

  • Agate

Batu ini adalah salah satu batu istimewa yang ada di Indonesia. Gambar atau motif yang tampak di batu tersebut merupakan ukiran alami. Bahkan ada jenis batu mulia yang memiliki gambar mirip dengan ayam, sebuah karakter tertentu, atau lansekap.

Baca Juga :  Khasiat Batu Cats Eye Yang Perlu Anda Ketahui

Apakah kamu bertanya-tanya gambar yang lebih spesifik dalam harga batu akik pasti akan pergi.

  • Crysoberil

Batu yang juga disebut batu permata opal (permata) yang lembek, tetapi banyak orang menikmati. Harganya cukup mahal.

Opal dapat memancarkan cahaya berlian. Opal ditambang di India, Mesir, Australia, Meksiko. Terutama di Indonesia di Banten. Banyak jika tidak Crysoberil sebagai gunung yang paling indah di dunia.

Waw! Jadi selain keberagaman budaya dan kulinernya, Indonesia juga dikenal dengan kekayaan jenis batu mulia ya guys. Kamu wajib berbangga hati dengan ini. Hehe.

Batu mulia menjadi harta yang seolah sangat berharga dan prestisius sebab harganya yang selangit dan proses mendapatkan bahan bakunya sangat sulit.

Batu Permata atau Batu Mulia adalah sebuah mineral batu yang dibentuk dari hasil proses geologi yang unsurnya terdiri atas satu atau beberapa komponen kimia yang mempunyai harga jual tinggi.

Jenis Batu Permata termahal yang paling diminati di dunia adalah yang berkristal yaitu Batu Zamrud (Emerald), Batu Blue Safir (Sapphire), Batu Ruby (Merah Delima) dan Berlian / Batu Intan (Diamond). Permata tersebut sangat cocok dijadikan Batu cincin maupun cincin Berlian, Pantas saja ya banyak pemburunya.

Sumber : https://tandapagar.com/batu-mulia/

(Visited 75 times, 1 visits today)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here