Dealer Permata dan Mineral Telah Menemukan Batu yang bersinar “Yooperlites”

0
899
Dealer Permata dan Mineral Telah Menemukan Batu yang bersinar “Yooperlites”2
Dealer Permata dan Mineral Telah Menemukan Batu yang bersinar “Yooperlites”2

Erik Rintamaki menemukan batu yang bersinar di bawah sinar ultraviolet yang terbuat dari mineral yang tidak pernah terlihat sebelumnya di Michigan. Tanpa mengetahui apa itu atau mengapa batu itu bersinar, dia menamainya “Yooperlites,” begitulah ceritanya.

Rintamaki mengatakan semuanya dimulai pada tahun 2017 ketika dia pergi ke pantai di Danau Superior dengan sinar UV dan menemukan banyak batu bercahaya ini.Untuk mata telanjang, mereka terlihat seperti batu abu-abu, tetapi di bawah sinar UV, komposit mineral membuat bebatuan bersinar. Dia mengirim mereka untuk di tes di Michigan Technological University dan Saskatoon University.

Yooperlite adalah nama yang ditemukan oleh Rintamaki, tetapi bebatuan sebenarnya adalah batu Syenite yang kaya akan Sodalite berfluoresensi.

Baca Juga :  Cara Mudah Membedakan Batu Permata Asli dan Palsu

Penemuan ini dipublikasikan di Mineral News pada 2018. Rintamaki bukanlah yang pertama menemukan batuan bercahaya, tetapi yang pertama memiliki ilmuwan mengkonfirmasi ada Sodalite di Michigan.

Batu bercahaya dapat ditemukan sebagian besar di Danau Superior antara Whitefish Point dan Grand Marais, dan di Keweenaw Peninsula. Batuan diyakini dibawa turun dari Kanada oleh gletser, Rintamaki mengatakan kepada WXYZ.

Penemuan Yooperlites telah melambungkan bisnis Rintamaki dan dia sekarang membawa kelompok ke pantai untuk menemukan Yooperlites.Dia menjual batu-batu itu seharga sekitar $ 32 per pon dan telah mengirimnya ke seluruh dunia termasuk Thailand, Singapura, dan hampir setiap negara Eropa, katanya.

Sumber : https://www.wxyz.com/news/the-story-behind-glow-in-the-dark-yooperlites-found-in-michigan

(Visited 394 times, 1 visits today)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here