Ini Dia 7 Kutukan Batu Permata Bertuah Yang Terkenal

0
350

Batu permata tak lepas dari cerita mistik, seperti halnya dengan 7 kutukan batu permata yang akan dibahas dibawah ini. Ada tebusan yang harus dibayar mahal saat seseorang berniat memiliki batu permata terkutuk yang bertuah ini, tak hanya kehilangan uang akan tetapi nyawa sang pemilik pun direnggut oleh batu-batu permata yang nilai keindahannya tiada bandingannya di dunia ini.

7 kutukan batu permata bertuah terkenal di dunia ini telah banyak merenggut korban, kesialan, nasib apes, biang keladi pertikaian sampai kematian akan menimpa bagi orang-orang yang memilikinya. Pernahkah anda mendengar misteri tentang batu permata terkenal Black Orvor, The Hope Diamond? Atau yang baru-baru ini terjadi pada tahun 2015 dimana ada tragedi kutuk batu bacan di Indonesia, keanehan batu akik yang dapat tumbuh di kepala seorang pria asal lubang buaya pondok gede.

Biar tidak penasaran simak kisah Fenomena 7 kutukan batu permata bertuah terkenal di dunia ini:

1. Batu Safir Ungu Delhi di Kuil Kanpur India

Batu Safir Ungu Delhi di Kuil Kanpur India

Batu Safir Ungu Delhi atau yang lebih terkenal dengan The Delhi Purple Sapphire sebenarnya bukanlah jenis batu berlian langka. Batu ini pun juga sebenarnya bukan batu safir, tetapi batu amethyst atau kecubung yang berwarna ungu violet. Permata berwarna ungu ini ditemukan sekitar 30 tahun yang lalu oleh Peter Tandy, kurator di Natural History Museum di London.

Batu Permata yang disumbangkan oleh Edward Heron Allen, seorang penulis terkemuka Inggris itu ditemukan tergeletak di salah satu lemari, terpasang pada sebentuk perhiasan yang dihiasi simbol-simbol aneh dan disegel dalam kotak berselubung kertas-kertas mantra yang dilengkapi peringatan berbunyi, “Barang siapa yang hendak membukanya, bacalah peringatan ini terlebih dahulu, dan kemudian lakukan apa yang kamu mau dengan permata ini. Saranku adalah untuk lemparkan saja ke dalam laut kalau tidak ingin nasib sial menimpa anda”.

Baca Juga :  Petani Karet Alih Profesi Jadi Penggali Batu Permata

Pertama kali batu ini dibawa ke Inggris oleh Kolonel W. Ferris, seorang tentara kavaleri Bengali. Segera setelah kepulangannya ke Inggris bersama permata tersebut, seluruh keluarga Ferris tampaknya dilanda masalah keuangan dan kesehatan. Kemudian batu kecubung itu diberikan kepada salah seorang teman dari keluarga Ferris yang beberapa waktu kemudian tiba-tiba bunuh diri. Edward Heron-Allen sendiri menjadi pemilik terakhir permata itu. Ia mengklaim sejak memiliki permata itu ia mengalami serangkaian kemalangan dan nasib buruk yang menyebabkan dia percaya bahwa safir itu terkutuk.

Bahkan saking takutnya Heron-Allen mengaku dirinya telah membuang safir itu ke dalam Regent’s Canal. Tetapi aneh tapi nyata, permata ini kembali lagi ke tangannya beberapa bulan kemudian entah bagaimana caranya. Dan kabarnya hingga kini batu permata bertuah ini masih mendatangkan kesialan bagi siapapun yang ingin mencoba memindahkannya.

2. Misteri Kutukan The Hope Diamond

Misteri Kutukan The Hope Diamond
Berlian dikenal karena pemotongannya dan kecemerlangan nya yang luar biasa; Berlian besar 45,52 karat yang terkenal bernama Blue Hope Diamond tidak terkecuali. Tapi apa yang membedakannya dari berlian-berlian lainnya adalah legenda kutukan yang menakutkan yang melekat padanya. Saat ini berlian Hope dipajang di Museum Sejarah Alam Smithsonian di Washington, DC. Misteri Kutukan Hope Diamond awalnya berasal dari tambang Kollur di Golconda dan dipahatkan pada patung dewi Sita yang berada di dalam sebuah kuil di India. Sejak berlian ini dicuri dari kuil, ia telah melewati beberapa tangan, dan tangan-tangan tersebut menyentuh kutukan yang mengerikan.

Kutukan Hope Diamond meninggalkan jejak kematian atau kemalangan pemiliknya dari saat berlian ini dicuri oleh orang Perancis Jean Baptiste Tavernier, seorang pedagang perhiasan yang banyak bepergian tahun 1642. Tepat setelah menjualnya kepada Raja Louis XIV, Tavernier menemui akhir yang tragis dalam perjalanan berikutnya ke India di mana anjing liar merobek tubuhnya menjadi beberapa bagian. Setelah dibeli oleh Raja Louis XIV, Berlian ini mendapatkan nama kerajaan ‘Blue Diamond of the Crown’ dan pemotongan baru yang mengubahnya menjadi batu berlian berbentuk hati 67-1/8 karat.

Nasib sial yang dibawa oleh Hope Diamond menyerang lagi ketika berlian ini diwariskan kepada Louis XVI dan ratunya Marie Antoinette. Keduanya digulingkan dan dipenggal kepalanya selama Revolusi Perancis tahun 1789. Selama krisis politik Prancis, perhiasan kerajaan termasuk Hope Diamond ditempatkan di Meuble Garde- di mana mereka berulang kali dicuri. Dengan berjalannya waktu, sisa perhiasan itu ditemukan lagi tapi berlian biru tetap tidak ditemukan dan tidak diketahui untuk beberapa waktu.

Baca Selanjutnya :

(Visited 229 times, 1 visits today)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here