Ini Dia 7 Kutukan Batu Permata Bertuah Yang Terkenal

0
350

5. Legenda Berlian Orlov


The Orlov adalah besar berlian berwarna putih cemerlang dan berbentuk setengah telur ayam yang merupakan bagian dari koleksi Diamond Fund di Kremlin Moskow. Berlian Orlov yang satu ini juga permata langka yang dicuri dari India. The Orlov ditambang di Tambang Kollur, Andhra Pradesh , India dan tadinya berada di kuil Hindu Sri Ranganathaswamy di Srirangam, Tamil Nadu, India. Berlian ini dicuri pada tahun 1747.

Berlian ini kemudian sampai di tangan Count Grigory Orlov, seorang bangsawan Rusia yang kemudian namanya diabadikan sebagai nama berlian tersebut. Count Orlov dikenal sebagai kekasih Catherine Agung dari Rusia yang ikut berjasa dalam penggulingan suami sang ratu, Peter III dan mengantarkan sang ratu menjadi penguasa. Berlian ini dihadiahkan Orlov pada sang ratu sebagai tanda cinta. Berlian 189,60 karat itu kemudian dipasang pada tongkat kekaisaran milik sang ratu.

Tetapi saat itu sang ratu sudah mengalihkan cintanya kepada pria lain, yaitu Grigori Alexandrovich Potemkin. Walaupun sang ratu tidak pernah melupakan jasa Orlov dan menganugerahkan berbagai hadiah mewah untuknya, tetapi Orlov tetap merasa dikhianati. Akhirnya sang count mengucilkan diri dan mulai terganggu jiwanya. Kemudian dia dikabarkan meninggal dalam kesendiriannya.

6. Permata Terkenal Mata Sang Brahma (The Eye of Brahma)


Permata 67,50 karat ini dikenal dengan nama The Eye Of Brahma atau ‘Mata Sang Brahma’. Black Orlov diperkirakan ditemukan di sebuah tambang India pada awal abad 19. Permata ini sebenarnya berwarna abu-abu gelap, tetapi karena begitu pekatnya hingga tampak seperti berwarna hitam.

Baca Juga :  Kelahiran Dan Lambang Batu Permata

Cerita tentang berlian ini ternyata segelap warnanya. Menurut keterangan dari situs Diffraction Diamonds, Black Orlov diyakini pernah tertanam pada patung Dewa Brahma. Permata berharga itu kemudian dicuri oleh seorang biarawan dan berpindah kepemilikan hingga beberapa kali. Hal itulah yang menjadi asal-usul kutukan yang konon meliputi berlian ini. Legenda mengatakan bahwa tiga pemilik Black Orlov mati karena bunuh diri.

Kutukan itu pertama kali terungkap pada tahun 1932, ketika seorang pedagang berlian JW Paris membawa Black Orlov ke Amerika Serikat untuk dijual. Setelah berhasil menjual berlian tersebut, tanggal 7 April pada tahun yang sama Paris meloncat dari gedung pencakar langit 5th Avenue Manhattan karena alasan yang tidak diketahui.

Korban kedua kutukan adalah Putri Leonila Viktorovna-Bariatinsky dari Rusia. Sang putri menghabisi nyawanya dengan cara yang ama seperti Paris. Selanjutnya kutukan berlian itu jatuh kepada Putri Nadia Vygin-Orlov, kerabat putri Leonila yang menjadi pewaris selanjutnya Black Orlov. Sang putri menghabisi nyawanya satu bulan setelah kematian Putri Leonila, lagi-lagi dengan cara melompat dari atas gedung.

Berlian tersebut kemudian berpindah tangan kepada Charles Wilson pada tahun 1950-an. Atas perintah Wilson Black Orlov dipotong dan dijadikan perhiasan baru. Sejak itu tak ada lagi kisah insiden kematian yang berkaitan dengan berlian itu terdengar. Bahkan bintang Desperate Housewives, Felicity Huffman sempat memakai berlian ini dalam perhelatan Oscar, dan sampai saat ini sang aktris masih sehat walafiat.

7. Batu Bacan Terkutuk Dari Indonesia


Tak hanya batu-batu permata tersohor dunia yang menjadi “fenomena kutukan batu permata bertuah” mengerikan buat sang manusia yang memilikinya. Di Indonesia sendiri ada tragedi yang jauh lebih mengerikan yang tak dapat dicerna dengan akal logika, untuk lebih jelasnya lihat pada artikel saya selanjutnya Kutukan Batu Akik Bacan Bertuah yang tumbuh di kepala manusia.

Baca Disini >>

Sumber : https://www.kejadiananeh.com/2015/08/7-kutukan-batu-permata-bertuah.html

(Visited 229 times, 1 visits today)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here