Manfaat Batu Permata

0
311
Manfaat Batu Permata
Manfaat Batu Permata

Manfaat batu permata amatlah sulit dibuktikan dengan pendekatan ilmiah karena berhubungan dengan keindahan, namun manfaat itu dapat kita rasakan setelah kita mengalaminya sendiri. Beberapa manfaat dari batu permata adalah :

1. Sebagai Perhiasan

Sejak ribuan tahun sampai saat ini batu permata sudah digunakan sebagai perhiasan. Pemberian permata berlian seorang pria kepada pujaan hatinya akan menandakan nilai yang dihargai sang pria ke wanita tersebut. Segala yang kelihatan oleh mata akan lebih jelas memberikan nilai dibandingkan hati manusia yang tersembunyi dan susah dimengerti. Kebutuhan akan pengakuan orang lain membuat orang menggunakan permata sebagai status kemapanan. Bila seseorang menggunakan berlian, ruby atau sapphire akan merasakan status yang lebih tinggi dan akan diakui oleh orang lain.

2. Memiliki Kasiat tertentu

Aura positif yang ditimbulkan karena melihat keindahan warna batu permata membuat energi positif tersebut memperbaiki aura-aura yang rusak. Coba perhatikan para kolektor batu permata akan kelihatan awet muda dan seger dengan kesibukan mengkoleksi keindahan batu permata.

Kekaguman akan keindahan batu permata dan hayalan akan nilai investasi permata yang terus meningkat membuat orang melupakan hal-hal negatif menimpa dirinya. Sama halnya dengan mengalihkan perhatian seorang balita(kasih mainan) agar mudah makan. Batu Tiger Eye diyakini dapat melindungi kita dalam perjalanan dan dapat mengalihkan atau membelokan orang yang ingin berbuat jahat terhadap kita. Dalam dunia marketing/sales, sapphire biru diyakini sangat mempengaruhi komunikasi yang hangat di antara kedua belah pihak.

Amethyst atau kecubung diyakini memiliki energi pengasihan sehingga bila menggunakan amethyst maka akan menimbulkan rasa ibah sehingga orang lain akan membeli produk yang kita jual. Selain itu beberapa batu permata diyakini memiliki kasiat kewibawaan, pelindung, penolak bala, dan pembawa keberuntungan. Kebenaran akan hal itu hanya dapat dibuktikan dari pengalaman pribadi kita sendiri. Dengan pengalaman tersebut lama-kelamaan kita akan lebih mengerti batu permata yang cocok buat diri kita masing-masing.

Baca Juga :  Serpihan Giok Dihargai Rp 1 Juta
3. Investasi

Dewasa ini batu permata sudah digunaan sebagai barang investasi jangka panjang. Negara-negara Eropa menambang batu intan di Afrika dan beberapa negara lainnya, menyimpan dan mengasahnya menjadi sebuah berlian yang bernilai tinggi. Kepiawaian beberapa negara untuk memonopoli permata tertentu membawa kemakmuran bagi bangsa mereka.

Batu Sapphire yang disimpan selama 5 tahun dalam suatu pelelangan batu permata laku dengan keuntungan ribuan persen atau lebih dari 10x lipat. Berarti kenaikan rata-rata 200% per tahun. Investasi apa yang dapat mendatangkan keuntungan seperti itu ? Di China mayoritas penduduk nya menggunakan Jadeite atau Giok, hal ini sudah mengakar hingga masyarakat China perantauan.

Kebutuhan akan Giok terus meningkat sedangkan batu Giok yang di datangkan dari Burma dengan kualitas baik sudah mulai susah didapat(langka), otomatis harga naik. Dan sebagian besar Giok di treatment untuk meningkatkan kualitas warna dan kejernihan. Sekarang ini untuk mendapatkan Giok Natural tanpa treatment (Grade A) dengan kualitas baik membutuhkan dana yang cukup besar. Keliatannya sangat mudah berinvestasi dengan batu permata, jangan senang dahulu, keahlian dan kepiawaian seseorang sangat dibutuhkan untuk dapat menganalisa investasi agar menghasilkan nilai yang begitu tinggi.

4. Dunia Industri

Dalam dunia industri, batu sapphire digunakan untuk kaca tahan gores, seperti kaca pada jam tangan. Ruby digunakan buat peralatan laser. Intan buat melapisi pisau pemotong, alat pengeboran minyak. Dan banyak lagi kegunaan-kegunaan lain dari batu permata.

5. Untuk Penyembuhan

Tubuh manusia dikelilingi oleh aura-aura yang mempunyai warna-warni tertentu. Hal ini dapat kelihatan dengan menggunakan peralatan foto aura. Dalam penyembuhan dengan batu permata aura-aura yang hilang atau berkurang dapat di isi oleh batu permata dengan warna yang sesuai.

Baca Juga :  Penemu Batu Permata Terbesar Memiliki Berat 360 Kg Seharga 4.041 Triliun Rupiah

Keberadaan cahaya dan warna sangat mengendalikan mata, pikiran, perasaan, pernapasan, dan aktifitas kita. Orang sering bilang “kurang enak badan”, namun tidak tahu badan atau organ yang mana yang kurang enak. Hal ini dikarenakan keseimbangan aura yang mengelilingi tubuh kita yang terganggu.

Dalam dunia pengobatan kuno batu Jadeite/Giok dapat menyembuhkan gangguan ginjal, sehingga batu Jadeite sering di sebut batu ginjal. Heliotrope dapat menghentikan pendarahan hidung. Intan dapat memberikan imun terhadap racun. Amethyst dapat membuat orang tahan mabuk. Dan banyak lagi kegunaan-kegunaan dari batu permata. Namun kebenaran penyembuhan sulit dibuktikan secara ilmiah, dan hanya dapat dibuktikan oleh pengalaman pribadi masing-masing.

Sumber : http://www.koenoe.com/Manfaat.html

(Visited 33 times, 1 visits today)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here