Milyuner Tak Akan Mampu Membeli 5 Batu Permata ini

1
832
Milyuner Tak Akan Mampu Membeli 5 Batu Permata ini

Batu permata memang telah lama menjadi simbol kekayaan dan keindahan yang dimilikinya mampu menarik minat banyak orang untuk memilikinya. Apalagi sifatnya yang indah dan kuat memang merefleksikan bentuk kekuatan dan keindahan dalam satu wujud.

Dunia juga telah banyak menemukan batuan-batuan mulia yang memiliki berbagai bentuk dan warna. Sebagian memiliki tingkat kelangkaan dan tingginya harga yang bahkan tak mampu dibeli oleh sembarang orang.

Namun dari sekian banyak batu mulia yang telah ditemukan manusia, 5 batu permata dibawah ini merupakan yang paling mahal dan istimewa yang bahkan jajaran orang terkaya di dunia mungkin tak akan sanggup untuk membelinya, Berikut 5 batu permata yang harganya sangat tinggi yang mungkin tak akan mampu dibeli seorang milyuner sekalipun :

1 – Letseng Diamond (US$ 50 – US$ 100 juta)

Letseng Diamond
Letseng Diamond

Ditemukan di tambang Letseng yang terletak disebuah kerajaan kecil di Lesotho Afrika, Letseng Diamond merupkan berlian bening tanpa warna paling berharga. Berlian yang memiliki bobot 910 karat ini juga merupakan berlian terbesar kelima yang pernah ditemukan manusia.

2 – Bahia Emerald (US$250 – US$ 925 juta)

Bahia Emerald
Bahia Emerald

Bahia Emerald merupakan salah satu batu zamrud (emerald) terbesar yang pernah ditemukan manusia dengan total berat mencapai 1,7 juta karat atau 752 lbs. Batuan yang ditemukan di Bahia, Brazil ini juga masih menjadi rebutan dan sengketa antara FM Holdings dan pemerintah Brasil setelah sebelumnya pernah hampir hilang saat terjadi badai Katrina pada 2005 lalu.

3 – Chaiyo Ruby (US$ 448 juta)

Chaiyo Ruby
Chaiyo Ruby

Sama seperti Zamrud Bahia, Chaiyo Ruby juga masih menjadi sengketa antara pemerintah Myanmar dan Thailand karena ditemukan di daerah perbatasan. Namun sayangnya batu rubi yang memiliki bobot 109.000 karat ini menghilang sejak awal tahun 2000-an. Spekulasi mengatakan bahwa batu rubi ini kini tersimpan di sebuah brankas di Laos namun ada juga yang meyakini batu ini telah dicuri oleh Militer Myanmar.

Baca Juga :  Awalnya Dikira Batu Gunung Biasa, Pas Dibelah Ternyata Isinya

4 – Guinness Emerald (US$ 500 juta)

Guinness Emerald
Guinness Emerald

Batu Zamrud luar biasa ini digali dan ditemukan di tambang Coscuez di Columbia dan dimiliki oleh Fura Gems. Saking besarnya, batu Zamrud ini juga masuk dalam catatan Guinness Book of Record dan kini tersimpan dengan aman di Banco Nazionale de la Republica di Bogota, Kolombia.

5 – Batu Safir ‘Star of Adam’ (US$ 100 – US$ 300 juta)

Batu Safir ‘Star of Adam’
Batu Safir ‘Star of Adam’

Batu Safir star biru yang dijuluki “Star of Adam” ini merupakan batu jenis safir terbesar di dunia. Batu yang ditemukan di Ratnapura – Sri Lanka pada bulan Agustus 2015 lalu ini memiliki berat mencapai 1.404 karat (280.898 gram). Batuan indah ini juga memiliki warna biru yang indah dengan inklusi bintang yang mempesona.

Nah, itulah 5 batu permata yang memiliki nilai jual yang fantastik bahkan seorang miyuner sekalipun tidak akan mampu untuk membelinya. Bagi pecinta batu permata, mereka biasanya mencari batu permata tersebut di beberapa gemstone atau toko batu permata online di berbagai negara.

Sumber Referensi:

www.kaskus.co.id/thread/5aa1664a5c7798f9258b4568/5-batu-permata-yang-milyuner-pun-tidak-bisa-memilikinya
www.timeslive.co.za/sunday-times/business/2018-01-15-one-of-the-biggest-diamonds-in-history-found-in-southern-africa/
http://www.permatastar.com/jual-batu-permata-asli-bersertifikat/

(Visited 297 times, 1 visits today)
loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here