Museum Batu Permata Yamanashi

0
291
Museum Batu Permata Yamanashi
Museum Batu Permata Yamanashi

Yamanashi adalah prefektur nomor satu di Jepang dalam hal industri batu permata dan logam mulia. Tempat ini adalah museum batu permata komprehensif satu-satunya yang didirikan di Yamanashi.

Museum ini direlokasi dari Kota Kofu ke daerah Kawaguchiko dan didesain ulang pada tahun 2007. Gedungnya bergaya Eropa, menampilkan 3.000 permata dan batu mulia dari 500 jenis berbeda-beda yang dikumpulkan dari Jepang dan seluruh penjuru dunia. Ruang misterius tempat sejumlah permata bercahaya kemilau serta daya tarik perhiasan yang begitu menggoda mengundang Anda dan akan membuat Anda takjub.

Meskipun kita semua merasa cukup akrab dengan batu perhiasan yang ada di cincin perkawinan, batu kelahiran, akik, atau untuk mode, Anda akan terheran-heran oleh betapa sedikitnya kita mengetahui segala sesuatu tentang batu perhiasan. Museum ini menampilkan batu permata mulai dari batu alam hingga batu yang telah dipotong maupun yang telah menjadi batu perhiasan sejara berjajar, dan di sini Anda dapat mempelajari bagaimana cara memoles batu alam untuk menjadi batu perhiasan yang mengkilap.

Pada sebuah panggung khusus, Anda akan dibuat terkagum-kagum oleh sekelompok kristal raksasa, yang salah satunya adalah batu alam seberat 1270kg. Terdapat toko oleh-oleh yang menjual aneka ragam perhiasan dan pernak-pernik dengan harga obral, yang juga merupakan sebuah kafe. Setelah Anda merasa puas dengan keindahan batu permata, silakan nikmati waktu Anda di kafe.

Sumber : http://www.yamanashi-kankou.jp/foreign/indonesia/spot/p1_4463.html

(Visited 41 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Manfaat Batu Permata
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here