Permata Raksasa Senilai Rp2,2 Trilliun Ditemukan Di Myanmar

0
749
Permata raksasa senilai Rp2,2 trilliun ditemukan di Myanmar

Apa yang terbayangkan di pikiran anda jika menemukan sebuah batu permata yang memiliki nilai jual yang tinggi? Apalagi jika batu tersebut sangatlah besar, tentu itu menjadi sebuah berkah dan berita yang menghebohkan. Inilah yang terjadi di Myanmar yang merupakan negara penghasil batu Ruby yang sangat terkenal.

Sebuah batu permata dengan berat 175 ton ditemukan oleh penambang di Myanmar. Batu permata itu memiliki ketinggian 4,3 meter dan panjang 5,8 meter, diperkirakan memiliki nilai $170 juta dollar AS tau Rp2,2 trilliun.

Permata itu ditemukan di pertambangan permata di negara bagian Kachin, yang terletak di bagian utara negara tersebut. Myanmar, yang juga dikenal sebagai Burma, merupakan negara asal hampir semua batu permata terbaik di dunia, batu berwarana hijau yang nyaris transparan.

Baca Juga : Penambang Ini Temukan Batu Zamrud Seberat 360 Kg

Industri permata menyumbang hampir separuh dari Produk Domestik Bruto PDB negara tersebut. Salah satu pasar terbesar permata dari Myanmar adalah Cina, di mana batu berharga itu dikenal sebagai “batu dari surga”.

Lokasi Ditemukannya Batu Permata Raksasa
Lokasi Ditemukannya Batu Permata Raksasa
Batu permata raksasa
Batu permata raksasa

Nah, itulah dia penemuan batu permata raksasa, bagaimana jika batu tersebut ditemukan di Indonesia ya?

(Visited 214 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Macam Macam Batu Permata yang Memiliki Harga Jual Selangit
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here