Seharga Rp 397 Miliar, Inilah Batu Mulia Termahal di Dunia!

0
297
Seharga Rp 397 Miliar, Inilah Batu Mulia Termahal di Dunia
Seharga Rp 397 Miliar, Inilah Batu Mulia Termahal di Dunia

Beberapa bulan lalu, demam batu akik sempat membuat siapapun heboh dengan harganya. Namun harga batu mulia jenis ruby ini mungkin bisa membuat kamu mati berdiri dan melupakan batu akik seketika.

Bayangkan saja, batu berwarna merah darah merpati ini dijual dengan harga GBP 19,3 juta (Rp 397 miliaran)! Ya, harga tak masuk akal itu berhasil muncul di rumah lelang Sotheby’s yang berada di Jenewa, Swiss. Batu bernama Sunrise Ruby itu punya harga tiga kali lebih mahal daripada batu permata sebelumnya.

Dengan kadar 25,59 karat, Sunrise Ruby rupanya masuk sebagai batu permata paling langka di dunia. Pemilik si permata fantastis ini rupanya seorang penawar yang membeli lewat telepon. Rupanya Sunrise Ruby aslinya berasal dari Myanmar dan jadi bagian dari koleksi produsen perhiasan Cartier, seperti dilansir Daily Mail.

Sebelum terjual senilai Rp 397 miliaran, Sunrise Ruby diperkirakan terjual senilai Rp 154 miliaran – Rp 236 miliaran. Tentu saja dengan harga segila itu, Sunrise Ruby langsung memecahkan rekor penjualan.

“Dari semua batu permata, batu ruby berwarna darah merpati ini termasuk yang paling langka. Selama 40 tahun baru kali ini aku melihat batu dengan warna seperti ini dan ukuran sebesar ini,” ungkap David Bennet, Kepala Divisi Perhiasan Sotheby’s dengan takjub.

Jika ada di antara kamu yang masih bingung, ruby rupanya masuk dalam jenis batu permata setengah mulia. Batu permata sendiri merupakan sebuah mineral dan dia merupakan batu yang dibentuk dari hasil proses geologi. Sementara itu, batu akik adalah batu yang utama dari kelas Chalcedony. Baik akik maupun ruby satu keluarga dalam jenis batu permata.

Sumber : https://plus.kapanlagi.com/seharga-rp-397-miliar-inilah-batu-akik-termahal-di-dunia-4c8a6c.html

(Visited 54 times, 1 visits today)
Baca Juga :  Daftar Toko Batu Permata Online Terpercaya Di Indonesia
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here