Tanaman Tumbuh Berlian, Hanya Ada di Negara Ini

0
1060
Tanaman tumbuh berlian
Tanaman tumbuh berlian

Jika kita hanya tahu bahwa berlian atau jenis batu alam lainnya hanya bisa ditemukan di di sebuah pertambangan, berbeda dengan batu berlian ini. Konon katanya tanaman ini bisa tumbuh berlian/ Penasaran? Simak ulasan lengkapnya disini. Berlian selalu menjadi sesuatu yang diidam-idamkan semua orang. Karena  berlian sendiri merupakan salah satu sumber kekayaan. Namun biasanya untuk mendapatkan berlian, membutuhkan proses yang sangat rumit.

Namun tahukah Sobat, ternyata berlian bisa didapatkan dari tumbuhan loh! Ternyata di dunia ini hanya ada satu tumbuhan yang hanya bisa tumbuh di atas tambang berlian. Para peneliti dari Universitas Florida mengungkapkan bahwa ada satu jenis tanaman pandan yang dapat tumbuh di atas pipe lava.

Tanaman pandan jenis ini beranama ‘Pandan Candelabrum’, yang hanya bisa tumbuh di atas tambang berlian. Jadi jika ada tanaman seperti ini di atas tanah, maka tanah di dalamnya dipercaya terdapat tambang berlian, seperti yang telah dilansir dari bangka.tribunnews.com (13/03/2018).

Perlu Sobat ketahui pula bahwa pada dasarnya berlian akan terbentuk dari batu mulia Kimberlite yang terbentuk di dalam tanah akibat aktifitas vulkanik. Nah tumbuhan pandan ini dipercaya bisa tumbuh di atas tanah vulkanik kimberlite tersebut.

Tanaman ini saat ini juga menjadi buruan banyak orang. Dimana karena tanaman ini bisa memberikan petunjuk akan adanya kandungan berlian di dalam tanah. Menurut berbagai sumber, tanaman jenis ini asalnya dari Liberia, yang merupakan salah satu negara termiskin tapi tanahnya kaya akan kandungan berian terbesar di dunia.

Nah bagaimana menurut Sobat semua? Jadi jika kalian menemukan tanaman seperti ini tumbuh di sekitar rumah kalian, mungkin saja di bawah sana ada tambang berliannya lohh..! Segera gali dan siapa tahu kamu termasuk orang yang beruntung!

Baca Juga :  Ini Dia Asal Muasal Berlian Yang Perlu Kita Ketahui

Sumber : UC News

(Visited 506 times, 1 visits today)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here